Posted by : Endra Nero Jumat, 28 Desember 2012
Tag :

Spesifikasi dan Fitur - Fitur Terbaru di iPhone 5

iPhone 5 telah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu di San Francisco, AS. Di usung dengan 4 inci dengan rasio 16:9, 18% lebih tipis, bertenaga, dan fitur yang lebih baik dibandingkan sebelumnya,

iphone 5

Di Amerika Serikat, iPhone 5 akan dijual mulai dari USD 199 untuk memori 16GB, USD 299 bagi 32 GB dan memori 64 GB dibanderol USD 399 dengan kontrak operator selama 2 tahun. Artinya, konsumen harus berlangganan layanan operator yang sama sampai 2 tahun. Harga dan sistem penjualan kemungkinan akan berbeda di negara lain.

"Sedangkan Pre-order akan dimulai pada 14 September dan penjualan perdana di Amerika Serikat, Inggris dan Prancis di tanggal 21 September,"

iPhone 5 membawa beberapa perubahan yakni layar yang lebih besar yakni, 4 inch selain itu iphone 5 ini mempunyai bodi yang 18% lebih tipis dari generasi sebelumnya. Smartphone ini dibekali prosesor A6 yang dua kali lebih kenceng dari pada generasi sebelumnya. Perbedaan iphone 5 dengan iphone 4s yang cukup mencolok adalah dock conector yang jauh lebih tipis.

iphone 5

Dan beberapa fitur terbaru lainnya :

Os Terbaru yakni Ios 6
Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.

Di iOS 6, browser Safari kini punya mode fullscreen. Ada juga fitur bernama Passbook, aplikasi untuk mengorganisir tiket elektronik atau kupon elektronik secara mudah.

Layar Lebih Lebar
Seperti dugaan banyak analis, iPhone 5 punya layar lebih lebar seukuran 4 inch. Lebih besar dibandingkan iPhone pendahulunya yang hanya memiliki layar 3,5 inch.

Teknologi layar yang digunakan masih sama, yaitu Retina Display dengan resolusi 1.136 x 640 pixel dan aspek rasio 16 x 9. Sedangkan kepadatan pixelnya adalah 326ppi (pixel per inch).

Dengan layar lebih luas, tampilan menu aplikasi di iPhone 5 terdiri dari lima baris. Apple juga menyatakan aplikasi lama yang didesain untuk layar 3,5 inch di iPhone lama, akan dapat berjalan mulus di iPhone 5.

Bodi Super Slim
Bodi iPhone 5 sangat tipis, hanya setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. Ukuran ini 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S. Sedangkan material pembuatannya dari alumunium dan kaca.

Secara keseluruhan, desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dari iPhone 4S. Penempatan tombol-tombolnya pun kelihatan sama saja. Hanya ukurannya yang lebih tipis dan layar lebih besar.

Apple akan menjualnya dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. iPhone 5 rencananya akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 September, pertama kali di Amerika Serikat.

Prosesor Baru A6
Prosesor A6 menjadi 'otak baru' di iPhone 5. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%.

Prosesor ini juga diklaim membuat baterai iPhone 5 menjadi lebih awet ketimbang iPhone 4S. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15.

Kamera 8 MP
iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa menjepret foto panorama resolusi 28 megapixel.

Kamera iPhone 5 juga dinyatakan mampu menjepret foto dengan kualitas lebih baik dalam situasi minim cahaya. Soal pengambilan foto, kamera ini diklaim dapat menjepret 40% lebih cepat.

Adapun kamera depan iPhone 5 ditingkatkan kemampuannya. Sekarang, pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.

Konektivitas 4G LTE
Sesuai prediksi, iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Tidak istimewa memang karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama.

Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentunya tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Apple bekerja sama dengan para operator di berbagai belahan dunia untuk memastikan konektvitas 4G LTE ini dapat berjalan dengan baik di berbagai negara yang menjadi sasaran penjualan iPhone 5.

Konektor Lightning
Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple.

Perubahan ini memang sudah banyak dirumorkan. Lightning diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.

Baterai Lebih Awet
Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G.

Kemudian di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

Spesifikasinya :

iphone 5

Itulah spesifikasi dan beberapa fitur unggulan yang di hadirkan dalam iPhone 5 terbaru, dan untuk harga iphone 5 di Indonesia belum ada kepastian, tapi menurut prediksi tidak akan beda jauh dengah harga iphone 4s yang hadir di Indonesia dengan range harga 6-9 jutaan, semoga lebih murah~


;
Anda sedang membaca artikel tentang Spesifikasi dan Fitur - Fitur di iPhone 5 dan anda bisa menemukan artikel Spesifikasi dan Fitur - Fitur di iPhone 5 ini dengan url http://nero-vista.blogspot.com/2012/12/spesifikasi-dan-fitur-fitur-di-iphone-5.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Spesifikasi dan Fitur - Fitur di iPhone 5 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Spesifikasi dan Fitur - Fitur di iPhone 5 sumbernya, Thx

Artikel Terkait Lainnya :



Leave a Reply

Berkomentarlah dengan baik..
1. No Spam
2. No Sara
3. No Kata2 Jorok

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Papan Update

2015

  • Nero-Vista Blog akan vakum untuk sementara, mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  • MARI SUPPORT BLOG INI

    Post Terpopuler





    close





    - Copyright © 2011 Nero Vista -Shinpuru V2 by Djogz- Modified by Nero Endra -