Posted by : Endra Nero Minggu, 30 September 2012
Tag :

Trik Menambah Tinggi Badan

tumbuh tinggi


Kali ini akan saya share trik untuk meninggikan badan, mungkin ada yg merasa gak PD dengan tingginya badan yang pas pasan, emang sih punya tubuh tinggi kelihatan lebih berwibawa, 
dibawah ini ada beberapa trik yang bisa bikin kita tinggi.. 
tenang aja selama umur kamu belum 30 ke atas, masih bisa tumbuh tinggi kok.


CARA ALAMI :
Dibawah ini merupakan cara alami untuk meninggikan badan.

1. Tidur yang cukup
Salah satu cara alami yang ampuh untuk menambah tinggi badan adalah meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur. Kurang tidur menyebabkan tubuh minim dalam menghasilkan hormon pertumbuhan.
Bagi balita, usahakan mendapatkan waktu tidur yang cukup, yaitu sekitar 9 jam, sedangkan bagi remaja dan dewasa tidurlah sekitar 7-8 jam sehari.

2. Makan dengan menu seimbang
Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan di setiap hidangan yang diambil adalah "seimbang". Hal ini sebagai stimulan agar tubuh dapat memproduksi hormon penumbuh secara seimbang.


3. Makan sebelum Olahraga
Sebelum melakukan aktifitas untuk meninggikan badan/olahraga, makanlah makanan yang mempunyai kandungan protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam atau olahraga.
Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%. Lakukan latihan secara maksimal
Seseorang yang kerap melakukan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu, minimal 20 menit setiap sesi (olahraga yang dianjurkan adalah pull-up atau renang).


4. Konsumsi makanan tambahan
Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga bisa membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.


5. Makanan Sebelum tidur
Jangan makan makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur. Cukup makan sedikit saja, Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin.
Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan. Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.


CARA NGEBUT :

1. Berenanglah selama 20-30 menit.
Renang memberi efek berkurangnya gaya gravitasi dan akan membuat sendi dan tulang anda melonggar, dan akan memaksimalkan pertumbuhan tulang anda.

2. Bergelantunglah selama 10 detik untuk hari pertama.
dan jika anda sudah terbiasa anda akan dapat bergelantungan selam 30 menit! Hal ini dapat memberi efek gravitasi yang menarik anda untuk memaksa tubuh anda untuk tumbuh.

3. Lakukan loncat tali sebanyak 500 kali loncatan + Lompat Setinggi2nya 20 kali setiap hari.

4. Berlari santailah layaknya lari pagi sejauh 400-500 meter dalam sehari. Jika tidak kuat, dalam sehari anda dapat memisahkannya dalam 2 kali sehari.

5. Bersepedalah selama 20 menit.
Namun, atur jarak sadel dan pedal sepeda hingga anda bisa mengayuhnya dengan cara menjinjit.

6. Pijatlah bagian-bagian sendi untuk melancarkan peredaran darah.

7. Makanlah makanan yang dapat merangsang pertumbuhan anda seperti :
Kalsium, Kalsium akan memaksimalkan pertumbuhan tulang. Contoh: Susu, dll.
Protein, Protein akan membantu pembentukan tubuh. Contoh: Ikan, dll.
Suplemen, pakailah suplemen untuk tambahan rangsangan pertumbuhan.

8. Ayunkan kaki seperti menendang bola kanan kiri 20 kali ayunan.

9. Berdoa dan berusaha.


CARA INSTAN :
Sebenarnya tidak ada cara yang instan :3
untuk meninggikan badan. Semuanya harus dilakukan dengan cara yang tepat dan juga sehat. Menelan pil peninggi badan tidaklah efektif bila asupan gizinya "tidak seimbang". Faktor istirahat pun akan mempengaruhi usaha meninggikan badan bila dilakukan secara serampangan.
Intinya adalah, bila anda ingin meninggikan badan, maka makanlah makanan yang bergizi, olahraga, dan kemudian diikuti dengan istirahat yang cukup.

Oke semoga postingan ini bermanfaat, selamat tumbuh tinggi.


;
Anda sedang membaca artikel tentang Trik Menambah Tinggi Badan dan anda bisa menemukan artikel Trik Menambah Tinggi Badan ini dengan url http://nero-vista.blogspot.com/2012/09/trik-menambah-tinggi-badan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Trik Menambah Tinggi Badan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Trik Menambah Tinggi Badan sumbernya, Thx

Artikel Terkait Lainnya :



Leave a Reply

Berkomentarlah dengan baik..
1. No Spam
2. No Sara
3. No Kata2 Jorok

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Papan Update

2015

  • Nero-Vista Blog akan vakum untuk sementara, mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  • MARI SUPPORT BLOG INI

    Post Terpopuler





    close





    - Copyright © 2011 Nero Vista -Shinpuru V2 by Djogz- Modified by Nero Endra -